Cek Pajak Kendaraan Online

Cek Pajak Kendaraan Online. dunia semakin memudahkan kita dalam menjalani kehidupan kita untuk membantu mengerjakan kegiatan sehari-hari. dengan dukungan teknologi internet hampir semua kegiatan dapat dilakukan dengan lebih mudah daripada dilakukan dengan cara konvensional atau manual seperti yang dilakukan sebelumnya. tak terkecuali dalam urusan pajak kendaraan bermotor, kini kita dapat mengetahui cara cek pajak kendaraan online. selain online, kita juga dapat tahu cara cek pajak kendaraan via sms. tidak hanya pajak kendaraan bermotor atau PKB saja namun kita juga dapat cek nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) dan juga biaya balik nama (BBN). tiap-tiap daerah menyediakan informasi yang sesuai dengan kebutuhan daerah masing-masing.

selain Cek Pajak Kendaraan Online sebenarnya kita juga dapat melihat berapa besar pajak kendaraan yang harus kita bayar tiap tahunnya melalui STNK. namun terkadang kita membutuhkan informasi pajak kendaraan dari mobil atau motor bekas yang akan kita beli untuk cek apakah STNK dan BPKB kendaraan tersebut asli atau palsu. hal ini sangat penting dilakukan mengingat banyaknya aksi pencurian kendaraan bermotor ataupun mobil belakangan ini. kita dapat juga melakukan cek pajak kendaraan via sms. hal ini sangat memudahkan bagi siapa saja yang tidak bisa menggunakan internet sehingga mereka dapat mendapatkan informasi kendaraan melalui sms. jadi ada tiga alternatif cara cek pajak kendaraan yaitu online, sms dan melihat langsung di STNK kendaraan yang bersangkutan.

mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas cara cek pajak pbb online atau pajak bumi dan bangunan. tidak juga informasi tentang cek pajak npwp, bpjs, cek kode pos online, saldo jamsostek, cek kuota 3 aon online atau cek tagihan listrik. akan tetapi saat ini akan dijelaskan tentang cara cek pajak kendaraan online baik motor maupun mobil yang ada di propinsi jawa timur (jatim), jawa barat (jabar), jawa tengah (jateng) dan Daerah khusus ibukota jakarta. tidak hanya diuraikan cek pajak online saja namun juga cara cek pajak kendaraan via sms pada keempat daerah tersebut. namun untuk daerah lain silahkan datang langsung ke samsat setempat.

Cek Pajak Kendaraan Online JATIM

untuk mengetahui besar cek pajak kendaraan jatim online baik untuk mobil maupun kendaraan bermotor menghubungi website esamsat jatim. klik website esamsat jatim untuk mencoba cek pajak kendaraan bermotor dengan cara mengisi data kota, samsat, nopol dan kode acak sesuai dengan gambar yang ada pada tiap-tiap kotak yang disediakan kemudian klik tombol cari. jika nomor polisi yang dimasukkan benar bukan palsu maka informasi tentang kendaraan bermotor otomatis muncul seperti nopol, jenis kendaraan, merk, type, warna, tahun pembatan, tanggal masa berlaku, pkb dan denda jika ada, swdkllj dan denda jika ada serta parkir berlangganan jika ada. mudahkan Cek Pajak Kendaraan Online ?
Cek Pajak Kendaraan Online jatim
hasil cek pajak di esamsat jatim
Cek Pajak Kendaraan Online jatim
jika nopol palsu maka tidak ditemukan
Cek Pajak Kendaraan Online jatim
cara cek pajak di esamsat jatim
tidak hanya informasi tentang pajak kendaraan bermotor jawa timur saja tetapi kita juga dapat langsung membayar pajak kendaraan tersebut. jika anda ingin bertransaksi membayar pajak kendaraan online maka anda harus memyiapkan nomor rangka dan BPKB yang terdapat di STNK kendaraan tersebut. jika anda meneruskan untuk membayar pajak online maka anda dikenakan biaya administrasi bank saja.cara cek kendaraan online jatim selain menggunakan website esamsat anda juga dapat menggunakan website dinas pendapatan provinsi jawa timur. informasi yang anda dapatkan ketika memakai situs dipendajatim sama dengan menggunakan website esamsat kecuali ada tambahan biaya balik nama (BBN) dan asuransi jasa raharja. hanya saja ketika cek pajak kendaraan, anda tidak perlu memasukkan kota dan samsat tapi hanya memasukkan nopol saja maka informasi pajak langsung tersedia otomatis.
Cek Pajak Kendaraan Online jatim
hasil cek pajak di dipenda jatim
Cek Pajak Kendaraan Online jatim
cara cek pajak di dipenda jatim
Cek Pajak Kendaraan Jatim SMS
untuk cek kendaraan bermotor surabaya atau jatim via sms silahkan ketik sms dengan format JATIM <spasi> PlatNomorKendaraan. contoh: JATIM L2222DS. Lalu kirim ke 7070.

Cek Pajak Kendaraan Online Jakarta

jika anda berada di wilayah jakarta anda dapat cek pajak kendaraan secara online melalui website samsat jakarta. klik situs samsat jakarta untuk mencari informasi pajak kendaraan anda baik sepesa motor maupun mobil. adapun cara cek pajak online jakarta dengan mengisi nopol kendaraan anda pada kotak yang disediakan dan klik tombol proses.  Maka muncul informasi pajak kendaraan anda. tidak hanya itu saja akan muncul juga informasi nilai jual kendaraan anda, biaya swdkllj dan juga tanggal jatuh tempo pajak anda. begitu mudah Cek Pajak Kendaraan Online dki jakarta.
Cek Pajak Kendaraan Online jakarta
cara cek pajak di samsat jakarta
Cek Pajak Kendaraan Online jakarta
hasil cek pajak di samsat jakarta
Cek Pajak Kendaraan Jakarta SMS 
untuk cek kendaraan bermotor surabaya atau jatim via sms silahkan ketik sms dengan format METRO <spasi> PlatNomorKendaraan. contoh: METRO B1234PUT. Lalu kirim ke 1717.

Cek Pajak Kendaraan Online JATENG

untuk cek pajak kendaraan di wilayah jakarta anda dapat cek pajak kendaraan secara online melalui website dinas pendapatan dan pengelolaan aset daerah provinsi jawa tengah. klik situs dppad jateng untuk mencari informasi pajak kendaraan anda baik sepesa motor maupun mobil. adapun cara cek pajak online jateng dengan mengisi nopol kendaraan anda pada kotak yang disediakan dan klik tombol submit.  Maka muncul informasi pajak kendaraan anda. tidak hanya itu saja akan muncul juga informasi biaya balik nama kendaraan anda, biaya jasa raharja, wilayah asal kendaraan dan juga tanggal jatuh tempo pajak anda. mudahnya Cek Pajak Kendaraan Online jawa tengah.

Cek Pajak Kendaraan Online jateng
cara cek pajak di dppad jateng
Cek Pajak Kendaraan Online jateng
hasil pajak di dppad jateng
Cek Pajak Kendaraan Jawa Tengah SMS
untuk cek kendaraan bermotor surabaya atau jatim via sms silahkan ketik sms dengan format JATENG <spasi> PlatNomorKendaraan. contoh: JATENG AD4784KD. Lalu kirim ke 9600.

Cek Pajak Kendaraan Online JABAR

mohon maaf disini belum menemukan Cek Pajak Kendaraan Online jawa barat, jika ada informasi lebih lanjut maka akan diupdate secepatnya.

Cek Pajak Kendaraan Jawa Barat SMS
untuk cek kendaraan bermotor surabaya atau jatim via sms silahkan ketik sms dengan format info <spasi>d/1234/abc<spasi>hitam. contoh: info D/4545/JK hitam. Lalu kirim ke 08112119211.
Keterangan : d = Kode Plat Kendaraan (B/D/E/F/T/Z) Wilayah Provinsi Jawa Barat dan 1234 = Nomor Polisi. sedangkan abc = Kode Seri Plat Kendaraan serta hitam = Warna Plat Kendaraan (HITAM/KUNING/MERAH).

demikian artikel cara Cek Pajak Kendaraan Online jakarta, jawa tengah, jawa timur, jawa barat online. jika anda pengguna android, anda dapat cek pajak kendaraan android dengan download aplikasi pajak kendaraan apk dibawah ini. selamat mencoba.

Download Cek Pajak Kendaraan Android

Subscribe to receive free email updates:

61 Responses to "Cek Pajak Kendaraan Online"

  1. semakin mudah saja cek pajak kendaraan di jawa timur saat ini
    thanks infonya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya semakin hari pelayanan pajak tambah mudah.
      makasih dah mampir

      Hapus
  2. Kalo di jawa barat gimana caranya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk saat ini jawa barat belum ada website online untuk cek pajak kendaraan namun disediakan via SMS dengan format seperti telah dijelaskan pada artikel diatas. terima kasih sudah mampir

      Hapus
  3. Gimana cara cek pajak di samsat bulukumba apakah ada situs resminya..demikian...

    BalasHapus
    Balasan
    1. website cek pajak mobil motor online
      belum ditemukan namun ada alternatif
      mengecek pajak kendaraan via SMS
      SULSEL (spasi) DD (spasi) nomor polisi
      (spasi) kode belakang (spasi) kabupaten
      atau kota alamat sesuai pada STNK,
      kirim ke 9250.
      contoh : SULSEL DD 456 EF MAKASSAR

      Hapus
  4. Balasan
    1. maaf belum ada website untuk mengecek pajak kendaraan
      motor atau mobil online di kalimantan selatan.
      terima kasih sudah mampir

      Hapus
  5. Judul dengan isi konten beda, gimane neh blogger??

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih komentarnya namun akan bijaksana
      jika anda sebutkan kalimat mana yang berbeda
      dengan judul sehingga terkesan ada bukti
      bukan komentar yang kurang bertanggung jawab.

      Hapus
    2. Mulai tdk singkron dari cek pajak Jakarta, Jateng Judul sama di bawahnya tdk singkron coba di Baca Betul2 dgn seksama trims...

      Hapus
    3. terima kasih koreksinya, setelah di cek
      ternyata ada salah tulis yaitu kata jakarta
      yang berada di bawah judul cek online
      jateng.

      Hapus
  6. Mio soul thn 2009 blm d'bayar sama skali, klo bayar pajak n balik nama itu biaya'a brapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk bayar pajak silahkan dilihat di STNK anda
      tentang PKB dan SWDKLLJ dikalikan telat tahun.
      untuk BBN, masukkan nopol anda pada link diatas
      maka akan ada biaya balik nama untuk wilayah
      jawa timur dan tengah. lebih mudah silahkan datang
      ke samsat terdekat. terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  7. cek pajak untuk daerah BATAM ada gak ya?

    BalasHapus
  8. sumbar ada nggak. n gmna cara nya. mksi

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara cek pajak kendaraan motor atau mobil online
      sumatera barat klik
      mengecek pajak

      Hapus
  9. Untuk wil.kaltim ada gk ya gan
    Terimakasih

    BalasHapus
  10. Bneran ya klo mutasi sim gak di tes lgi. Soal nya gk d tes lgi sya mau mutasi. Dri lampung ke ngawi jawa timur

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya cara mengurus mutasi sim tidak pakai tes lagi.
      ini pengalaman awal tahun 2015.

      Hapus
  11. Untuk cek pajak kendaraan kalbar gimana gan.lagi butuh ni.
    Thanks gan 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf belum menemukan website yang menyediakan cara
      cek tagihan pajak kendaraan motor atau mobil di
      kalimantan barat. terima kasih sudah mmapir

      Hapus
  12. cara cek melalui sms gimana ya yg benar ?? kok saya kirim balasan nya format salah terus?? awal nya saya kirim gini "JATENG X0000XX SEMARANG ke 9600" jawabnya format salah.. terus sy ganti gini "JATENG X 0000 XX SEMARANG" jawabnya format salah mohon diperiksa kembali.. mohon bantuannya ya.. terimakasih (maaf nopol saya sembunyikan)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara Cek biaya tagihan pajak kendaraan jawa
      tengah via SMS dengan format JATENG (spasi)
      X0000XX contoh JATENG AD1234KD dan kirim ke
      9600. tanpa tambahan semarang. atau bisa lewat
      web online silhakan lihat artikel diatas.

      Hapus
  13. dimohon cara cek daerah saya palembang donk.......sumatra selatan....tidak ada di E-samsat sumsel...

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara ngecek pajak kendaraan sumsel online via
      SMS dengan ketik sumsel BG1234xx kirim ke 9600.
      contoh : Sumsel BG2700DY. info dari twitter
      RTMCPoldaSumsel

      Hapus
  14. kalau hari sabtu jam pelayanan online samsat tambun jam berapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pelayanan Samsat Outlet
      Plaza Metropolitan, Tambun Kab. Bekasi
      Sabtu s/d Minggu pukul 09.00 – 11.00 WIB
      Senin s/d Jum’at pukul 09.00 – 14.00 WIB
      Batas waktu pendaftaran persyaratan ditutup
      30 menit sebelum jam pelayanan berakhir

      Hapus
  15. kalo bayar pajak kendaraan untuk daerah palembang kota ada gk websitenya. terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf, belum menemukan website cara bayar
      pajak kendaraan online palembang, begitu juga
      untuk cek pajak motor atau mobil online.
      namun tersedia cek pajak via sms, silahkan
      baca pertanyaan imam kurniawan diatas. bisa
      bayar di e-samsat atau atm bank sumsel babel.

      Hapus
  16. cek pajak untuk samsat sumut
    web nya apa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf belum ditemukan website cara cek pajak
      motor atau mobil online sumatera utara.

      Hapus
  17. untuk jateng kok ga bisa ya di cek via sms

    BalasHapus
    Balasan
    1. berapa no plat nya? semoga bisa cek pajak motot atau mobil online jawa tengah.

      Hapus
  18. Balasan
    1. mohon maaf nopol R2457FG juga tidak ditemukan
      dengan cara cek pajak online via di website
      dppad.jatengprov.go.id

      Hapus
  19. untuk kendaraan motor mio soul GT tahun 2013

    BalasHapus
  20. Makasih sangat bermanfaat sekali infonya. Sya bisa cek pajak sendiri Jawa Barat lewat sms :)

    BalasHapus
  21. SELAMAT PAGI MOHON BANTUAN , SAYA MENCARI PEMILIK MOBIL DENGAN NO KB 1719 SC,

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf belum menemukan website cek pajak kendaraan
      kalimantan barat. terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  22. Balasan
    1. terima kasih juga sudah mmapir di artikel cara
      mengetahui pajak motor atau mobil online

      Hapus
  23. Mohon info cara cek pkb kaltim...

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara cek pajak kendaraan kalimantan timur sudah
      dijawab pada pertanyaan Mr.petrock 242 namun
      website sedang tidak bisa diakses hari ini.
      terima kasih sudah mampir.

      Hapus
  24. assalamualaikum wr.wb
    apa anda ada projek aplikasi berbasis android tentang sistem pajak kendaraan bermotor ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa'alaikum salam wr. wb. maaf tidak punya namun
      jika ingin mengecek pajak kendaraan bermotor di
      hp silahkan baca aplikasi android cek pajak
      kendaraan

      Hapus
  25. Gan,,Mau tanya...
    Udah baca2 pertanyaan dr atas smpe bawah, udah ad bbrp yg trjawab..
    Cuma pengen yg lbih jelas..
    Mohon dijawab yah Gan...

    SIM A dan C suami saya hilang...
    Dulu dibuat di Lahat sumsel, nah skrg kan udh tinggal di Pontianak,kalbar...
    Jd klo mau ngurus sim nya itu gimana yah,Mas...
    Apa hrus cbut berkas dulu yg di Lahat, bru bs di ganti sim yg hilang...
    Mohon pnjelasannya, krn klo bikin baru lg ribet ama tes nya plus percaloan yg ada....trims..

    BalasHapus
    Balasan
    1. diantara syarat mutasi sim harus ada sim asli
      dan ktp asli. cara ini tidak bisa karena sim
      hilang. adapun salah satu syarat urus sim
      hilang adalah surat keterangan hilang dari
      polsek TKP. karena sim diterbitkan di sumsel
      maka ngurus nya di satpas sumsel dan butuh
      ktp sumsel. cara ini tidak bisa karena ktp
      sudah kalbar. lebih baik buat sim baru.

      Hapus
  26. Maaf mau tanya, kok tidak ada balasan ya ketika saya cek plat no saya D6813FI pada samsat jabar. Terima kasih

    BalasHapus
  27. Untuk daerah jawa barat masalah pembayaran harus melalui BJB itu harus dari rekening yang punya kendaraan atau bisa melalui no rekening dari nama lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah satu syarat membayar pajak kendaraan di
      jabar via atm atau bank yaitu Wajib Pajak
      Memiliki Nomor Rekening Tabungan dan Kartu
      ATM di Bank BJB atau Bank BNI atau Bank BCA
      atau Bank BRI dengan identitas yang sama
      dengan data kendaraan dimaksud.

      Hapus
  28. Maaf Saya ingin mencari Nopol mobil BG 544 MY,
    Bisa tolong dibantu.

    BalasHapus
  29. Koq g bisa ngecek pajak di sumsel
    ni Nopol motor BG5756IP bisa tolong dibantu dong
    makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara cek pajak kendaraan sumatera selatan online
      lewat SMS dengan ketik sumsel BG1234xx kirim ke
      9600. contoh : Sumsel BG2700DY.

      Hapus
  30. Mbak,gimana kalau mau ngecek pajak di Labuhan Batu Selatan? Mohon infonya .

    BalasHapus
  31. Selamat siang mba, saya mau tanya nih kalo untuk kalimantan timur wabsite nya apa ya....makasih

    BalasHapus