Pemutihan Pajak Kendaraan


Pemutihan Pajak Kendaraan 2016. kabar gembira bagi warga kelas menengah ke bawah memasuki caturwulan ketiga tahun ini yaitu pada bulan september sampai desember 2016, banyak keringan dan pembebasan atau biasa dikenal dengan sebutan pemutihan pajak kendaraan bermotor baik untuk roda dua seperti sepeda motor, roda empat (mobil) atau lebih. layanan bebas bea balik nama (BBN) dan bebas sanksi administrasi kenaikan atau denda pajak kendaraan bermotor tahun 2016 sedang berlaku di provinsi jawa timur (jatim), kalimantan barat (kalbar), bali, sumatera selatan (sumsel), sulawesi selatan (sulsel) dan bali. kebanyakan batas waktu pemutihan pajak kendaraan bermotor selama 3 bulan jadi ayo segera manfaatkan kesempatan yang berharga ini terutama yang sedang telat atau terlambat bayar pajak STNK atau PKB.

namun sebelum membahas Pemutihan Pajak Kendaraan 2016 Jatim dan Kalbar. akan diterangkan terlebih dahulu sekilas tentang hal yang berkenaan dengan bagaimana Cek Nilai Jual Kendaraan Bermotor Online untuk wilayah DKI Jakarta dan jawa Timur. jika anda ingin menjual motor atau mobil bekas maka anda harus tahu harga pasar saat ini, berapa harga kendaraan bermotor yang layak. diharapkan motor yang dijual nantinya tidak kemahalan sehingga tidak ada yang nawar dan beli atau terlalu murah sehingga rugi. ada beberapa cara untuk mendapatkan informasi tentang harga jual mobil atau kendaraan lainnya diantaranya dengan tanya teman yang pernah menjual kendaraan yang sama atau mencari info di internet. salah satunya dengan Mengecek harga Jual Kendaraan secara Online di website dinas terkait seperti seperti dinas pelayanan pajak pemerintah provinsi atau dinas pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset daerah (DPPKAD). info lebih lengkap silahkan baca Cek Nilai Jual Kendaraan Bermotor Online.

bagi warga jatim, jateng dan kalbar, jangan lewatkan kesempatan yang penting ini untuk segera bayar pajak kendaraan bermotor 2016 tepat pada waktunya. ini adalah saat yang berharga bagi siapa saja yang sedang telat membayar pajak tahunan STNK atau PKB motor atau mobil dan juga bagi warga yang ingin malakukan bea balik nama khusus untuk penyerahan kepemilikan kedua (BBN II). lama masa Pemutihan Pajak Kendaraan 2016 baik di jawa timur, jawa tengah dan kalimantan barat minimal 3 bulan, namun jangan diremehkan karena biasanya 1 minggu atau lebih dari waktu deadline habis kemungkinan besar akan terjadi antrian panjang untuk bayar pajak kendaraan. jadi mumpung masih baru dimulai untuk semua wilayah jawa timur terutama baik kota maupun kabupaten seperti surabaya, malang, banyuwangi, trenggalek, ponorogo, bondowoso dan lainnya, silahkan digunakan kesempatan ini jangan sampai kelewatan.

pengertian atau arti pemutihan disini adalah keringan dan pembebasan bayar pajak kendaraan bermotor bukan pemutihan gigi, sertifikat tanah, wajah pada wanita. mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas tentang Pemutihan Pajak Kendaraan 2016 untuk wilayah DKI jakarta, jawa barat (jabar), tangerang, medan, lampung, sumbar, bekasi, jambi. juga tidak sedang menjelaskan pemutihan pajak penghasilan atau perusahaan. akan tetapi akan menerangkan mengenai informasi layanan kebijakan tentang pemutihan pajak motor atau mobil di samsat terdekat untuk wilayah jawa timur, jawa tengah dan kalimantan barat. adapun untuk wilayah sumatera selatan (sumsel), bali dan sulawesi selatan (sulsel) silahkan baca Pemutihan Pajak Motor 2016.

Pemutihan Pajak Kendaraan 2016

kegiatan pelayanan keringan dan pembebasan pajak kendaraan bermotor dan BBN II untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pembayaran pajak motor atau mobil di wilayah provinsi jawa timur, jawa tengah dan kalimantan barat.

Pemutihan Pajak Kendaraan 2016 JATIM
bagi warga jawa timur silahkan gunakan kesempatan yang berharga ini untuk bayar pajak kendaraan bermotor tahun 2016 di samsat setempat terutama bagi anda yang telat bayar pajak tahunan dan juga bagi anda yang membeli motor atau mobil bekas. karena tahun ini pemerintah provinsi jatim sedang memberikan pelayanan Pemutihan Pajak Kendaraan bagi warga seluruh kota dan kabupaten di wilayah jatim seperti surabaya, malang, banyuwangi, trenggalek, ponorogo, bondowoso dan daerah lain. keringanan dan pembebasan pajak ini berlaku untuk bea balik nama kedua (BBN II) dan sanksi administrasi denda pajak kendaraan bermotor yang dimulai dari tanggal 5 september sampai 3 desember 2016. info lebih lengkap silahkan hubungi kantor bersama samsat setempat.
Pemutihan STNK BBN Motor
Pemutihan Pajak Kendaraan JATIM 2016
Pemutihan BBN II Kendaraan 2016 JATENG
untuk warga jawa tengah silahkan manfaatkan kesempatan yang berharga ini untuk membayar mengurus bea balik nama (BBN II) kendaraan bermotor penyerahan tahun 2016 di samsat terdekat bagi anda yang membeli motor atau mobil bekas dari luar provinsi jawa tengah atau yang akan melakukan mutasi masuk ke kota dan kabupaten di jateng. karena tahun ini pemerintah provinsi jateng sedang memberikan pelayanan Pemutihan Pajak BBN II Kendaraan bagi warga seluruh kota dan kabupaten di wilayah jateng seperti semarang, surakarta, kebumen, magelang, pekakalongan, salatiga, brebes, wonogiri, purwokerto dan daerah lain. keringanan pajak ini berlaku untuk bea balik nama kedua (BBN II) kendaraan bermotor yang dimulai dari tanggal 1 april sampai 31 desember 2016. info lebih lengkap silahkan hubungi kantor bersama samsat setempat.
Pemutihan STNK BBN Motor
Bebas BBN II Jawa Tengah
Pemutihan Pajak Kendaraan 2016 KALBAR
kabar gembira untuk warga kalimantan barat silahkan gunakan kesempatan yang berharga ini untuk bayar pajak kendaraan bermotor tahun 2016 di samsat setempat terutama bagi anda yang telat bayar pajak tahunan STNK dan PKB dan juga bagi anda yang membeli motor atau mobil seken. karena tahun ini pemerintah provinsi kalbar sedang memberikan pelayanan Pemutihan Pajak Kendaraan bagi warga seluruh kota dan kabupaten di wilayah kalimantan barat  seperti pontianak, singkawang, ketapang, sambas, sanggau dan daerah lain. keringanan dan pembebasan pajak ini berlaku untuk bea balik nama kedua (BBN II) dan sanksi administrasi denda pajak kendaraan bermotor yang dimulai dari tanggal 18 juli sampai 31 desember 2016. info lebih lengkap silahkan hubungi kantor bersama samsat terdekat.
Pemutihan STNK BBN Motor
Pemutihan Pajak Kendaraan KALBAR 2016
demikian informasi Pemutihan Pajak Kendaraan 2016 atau BBN II untuk wilayah jawa timur, jawa tengah dan kalimantan barat serta baca juga Hukum Makan Setelah Imsak. terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Pemutihan Pajak Kendaraan"

  1. maaf pak saya mau tanya.
    Saya punya sepeda motor tua jenis yamaha v80 keluaran tahun 81 dan pajak kendaraan saya mati dari tahun 2009. Atau 8 tahun yang saya tanyakan kira" bila saya hidup kan lg pajak kendaraan saya habis berapa ya ? Tlg info.nya pak.

    BalasHapus
  2. Maaf mau tanya punya saya yamaha rx king,mati pajak 5th,klo byar pajak sekalian balik nama abis berapa ya,mkasih sebelumnya,nmrnya AA 3038 FW th 2004 biru

    BalasHapus
  3. Pak maap mau nanya kalo pemutihan derah lampung kapan ya pak

    BalasHapus
  4. Untuk Provinsi Sumatera Utara kapan ya? Kenapa tidak ada pelaksanaannya tahun ini??

    BalasHapus